Yalova, Sumber Mata Air Panas Turki yang jadi Incaran Turis

0
86

Pemandian air panas menjadi salah satu daya tarik pariwisata yang ada di Turki. Salah satu yang terkenal adalah mata air panas Yalova, yang terletak di barat daya Turki.

Provinsi Yalova sendiri memiliki pemandian air panas tidak kurang dari 18 lokasi yang bias menampung 13.000 wisatawan, yang rata-rata berasal dari negara Arab. Rencananya, lima lokasi pemandian air panas akan dibuka dalam waktu dekat.

Yalova sendiri dikenal dengan pemandian air panas sejak masa Romawi kuno. Wilayah ini dikenal dengan sebutan “mata air awet muda dan sumber kehidupan”. Tidak hanya turis asing, turis lolal pun tercatat sering menyambangi lokasi ini untuk mandi air panas, yang diyakini dapat menyembuhkan sakit kulit, tulang, dan persendian.  Jumlah turis lokal tercatat sejuta orang pada 2017.

Menurut Direktur Budaya dan Wisata Yalova, Şeref Tali,  pusat pemandian air panas di wilayah ini menjadi pilihan pertama mereka yang menderita rematik, ginjal, masalah pencernaan, dan sebagainya.

Pemerintah setempat, kata Tali, akan menambah investasi sebesar US$ 13 juta untuk menambah lokasi pemandian air panas yang baru. Dengan tambahan 15 ribu tempat tidur untuk sauna, diharapkan akan makin banyak wisatawan datang, terutama dari Timur Tengah dan Eropa.

Fasilitas di pemandian air panas yang disukai para wisatawan umumnya adalah mandi lumpur, ruang sauna garam, salon kecantikan, pusat kebugaran, dan taman air. (The Daily Sabah/AD)

Dikutip dari halallifestyle.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here